Jangan Salah Menikah! Ini Doa Melihat Jodoh Kita dari Al Qur’an

Jangan Salah Menikah! Ini Doa Melihat Jodoh Kita dari Al Qur’an – Dalam adat jawa, sebelum menikah kita harus menentukan neptu untuk melihat kecocokan pasangan. Hal ini dipercaya bisa menghindari kesalahan menikah. Adat Jawa percaya bila terjadi salah menikah maka hubungan pernikahan jadi tidak harmonis, tidak langgeng dan bisa penuh dengan masalah. Sehingga sebelum menikah, perlu banyak pertimbangan yang terkadang kurang masuk akal. Namun tidak demikian dalam ajaran Islam. Allah memiliki cara tersendiri dalam memerintahkan umatnya jika kita mengalami keraguan sebelum menikah.

Doa Melihat Jodoh

Sebenarnya, yang perlu dilakukan untuk mengetahui apakah calon suami atau istri kita tersebut adalah jodoh kita atau bukan, adalah hanya dengan melaksanakan sholat istikharah. Sholat istikharah adalah sholat sunnah berjumlah 2 rakaat yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk menentukan pilihan yang mendesak.

Waktu sholat istikharah mengikuti waktu dari sholat sunnah yang telah dikerjakan. Artinya, sholat istikharah tidak memiliki batasan tertentu untuk waktu pelaksanaannya. Namun, jika dikerjakan berdiri sendiri dengan niat khusus sholat istikharah, maka sebaiknya tidak melaksanakannya pada waktu-waktu di mana sholat sunnah dilarang untuk dikerjakan. Meski demikian ada anjuran untuk melaksanakannya di waktu sepertiga malam, bersamaan dengan pelaksanaan sholat tahajud.

Dengan melaksanakan sholat istiqarah, kita diberi petunjuk apakah dia adalah orang yang baik untuk kita atau tidak. Jika dalam istikharah dia keluar sebagai gambaran jodoh kita, maka hati semakin mantap menjalankan pernikahan. Jika tidak artinya Allah kurang merestuinya dan telah menyiapkan jodoh yang lebih baik untuk kita.

Baca Juga   Cara Menggunakan Minyak Bulu Perindu Lewat HP untuk Memikat Lawan Jenis

Demikian doa melihat jodoh kita dari Al Qur’an. Semoga setelah mengamalkannya anda diberikan kemantapan hati dan jalan terbaik. Aamiin.

Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :