penyebab-perselingkuhan

3 Penyebab Perselingkuhan yang Sering Terjadi Namun Jarang Disadari

3 Penyebab Perselingkuhan yang Sering Terjadi Namun Jarang Disadari – Perselingkuhan menjadi masalah besar dalam hubungan pernikahan. Sejak zaman dulu hingga sekarang, perselingkuhan selalu menjadi momok tersendiri dalam pernikahan. Bahkan, tidak sedikit pernikahan yang akhirnya bubar alias bercerai karena perselingkuhan.

Penelitian yang diterbitkan di buku The Chemistry Between Us: Love, Sex and the Science of Attraction oleh Young dan Alexander menyebutkan jika perselingkuhan adalah kasus yang sering terjadi namun jarang disadari. Para ahli menyebutkan jika dibandingkan dengan perempuan, pria lebih rentan melakukan perselingkuhan. Ada banyak hal yang menyebabkan perselingkuhan. Penyebab tersebut antara lain sebagai berikut:

Kurangnya Kepuasan Seksual

Kurangnya kepuasan seksual baik untuk suami maupun istri menjadi penyebab utama perselingkuhan. Ketika pasangan suami istri kurang bisa mendapatkan kehidupan seksual yang mengesankan, hangat dan bisa memuaskan dengan baik, ini meningkatkan keinginan berselingkuh. Agar terhindar dari perselingkuhan, penting bagi suami istri memiliki kehidupan seksual yang mengesankan dan hangat.

Tidak Ada Cinta dalam Pernikahan

Pasangan suami istri yang tidak memiliki cinta satu sama lain bisa meningkatkan risiko perselingkuhan hingga perceraian. Kalau pun belum ada rasa cinta, setidaknya dalam hubungan pernikahan telah ada rasa sayang, peduli, rasa menghormati juga menghargai pasangan. Pernikahan yang tidak pernah ada cinta di dalamnya akan sangat sulit buat berjalan dengan baik dan bertahan.

Baca Juga   Doa Memakai Bedak agar Terlihat Cantik, Disukai Semua Orang

Keintiman Emosional yang Kurang

Kurangnya keintiman emosional antara suami dan istri juga bisa menyebabkan perselingkuhan. Melansir dari laman Psychology Today, beberapa orang mengaku nekat dan tega berselingkuh karena merasa tidak pernah ada ikatan batin maupun emosional yang cukup dari pasangannya. Beberapa orang mengaku nekat berselingkuh karena merasa tidak bahagia dengan pasangan yang dinikahinya.

Itulah beberapa penyebab perselingkuhan dalam pernikahan yang sering terjadi namun jarang disadari. Penelitian menemukan jika perselingkuhan jarang hadir tanpa adanya konflik atau masalah. Penting bagi pasangan suami istri untuk senantiasa tenang, sabar dan berkomunikasi dengan baik demi dapatkan pernikahan lebih bahagia.


Bagikan informasi ke teman/kerabat melalui :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.